Translate

Sabtu, 08 September 2012

Afirmasi dalam kekuatan pikiran


AFIRMASI

Sabtu,8 September 2012
 JIka Anda memikirkan apa yang Anda inginkan akan terjadi dalam kehidupan Anda. Anda memusatkan perhatian dan berkonsentrasi penuh kepada hal yang Anda inginkan dan memikirkannya dalam kenyataan seolah telah terwujud. Berarti anda telah melakukan Afirmasi. Afirmasi adalah suatu pernyataan dari kekuatan pikiran kita yg  diulang-ulang baik secara verbal maupun dalam hati yaitu dengan mengucapkan atau memikirkannya berulang-ulang ; pikiran-pikiran atau  kalimat-kalimat yang kita inginkan agar terjadi dalam hidup kita.
Afirmasi merupakan sarana untuk mempengaruhi pikiran bawah sadar kita  yang menghubungkan antara pikiran sadar manusia dengan Semesta .Afirmasi atau pengulangan pengukuhan perintah adalah cara untuk memberikan peneguhan atau instruksi yang kontinyu pada pikiran bawah sadar untuk dapat merangsang atau menciptakan sebuah keyakinan. Keyakinan sangat dibutuhkan karena ketika keyakinan dipadukan dengan pemikiran, pikiran bawah sadar seketika menangkap getaran tersebut dan mengirimkannya ke Semesta , kemudian akan mengembalikannya kepada yang bersangkutan dalam bentuk padanan fisiknya. Karena tidak ada yang dapat datang ke pengalaman anda kecuali jika anda memanggilnya melalui pikiran yang terus menerus.  Kata-kata atau ucapan merupakan pikiran yang diekspresikan.Lebih mantap kalau kata-kata yang kita ucapakan bersuara. Namun afirmasi yang diteriakan maupun berbisik saja tetap mempunyai kekuatan.
 Bertindaklah dan tuliskan afirmasi Anda pada selembar kertas, dengan menggunakan indera jasmaniah.Ketika Anda menuliskan afirmasi Anda, berarti Anda berbicara kepada diri Anda sendiri atau berpikir pada kertas.. Di saat Anda menuliskan afirmasi Anda, maka afirmasi itu sedang dalam perjalanan menuju kenyataan. Kata-kata tertulis merupakan satu langkah lebih dekat menuju perwujudan afirmasi Anda. 

Meskipun begitu sangatlah penting untuk menambahkan unsur keyakinan ke dalam setiap afirmasi Anda .Keyakinan adalah tindakan akal budi yang berkaitan dengan sebuah gagasan, keinginan atau afirmasi yang diterima sebagai kebenaran dan bekerja berdasarkan keinginan atau afirmasi itu sendiri. . Rasakan dan terimalah afirmasi ini sebagai kenyataan yang telah terkabul di dalam setiap keberadaan Anda.
Pada suatu saat afirmasi Anda akan segera terwujud dan di saat yang lain hasilnya begitu lama. Keinginan atau afirmasi Anda akan muncul dengan segera, bila tidak ada pikiran yang bertentangan hadir untuk meniadakan kekuatan ini. Hasil dari afirmasi Anda muncul di saat akal budi Anda menerima dan percaya sepenuhnya bahwa afirmasi itu benar. Anda  juga perlu meyakinkan setiap bagian akal budi Anda untuk mempercayai dan menerima bahwa afirmasi itu benar dan selalu akan demikian.  
Maka dari itu lakukanlah afirmasi sekarang juga dan keinginan anda akan segera terwujud….

Diceritakan kembali dari Eddy Sugianto www.kekuatanhati.com
dan dari bahan bacaan lainnya